Craft Pandan Diperkenalkan Hingga ke Singapura

Craft Pandan Diperkenalkan Hingga ke Singapura

Diposkan: 10 Apr 2018 Dibaca: 17 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Kerajinan berbahan baku pandan, ternyata memiliki potensi pasar yang menjanjikan. Apalagi setelah pemerintah baik dari tingkat desa sampai provinsi, mulai merangkul melalui bentuk pameran dan pembinaan. Bahkan beberapa waktu lalu, produk ini diperkenalkan melalui 'Kranji Expo Farmer Singapore'.

Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi Eva Harlia warga Desa Pantai Cermin Kanan Dusun 3 Kecamatan Pantai Cermin Deli Serdang untuk terus berinovasi dan berkreasi dengan produk kerajinan pandan ini. Bahkan di tahun 2017, Craft Pandan terpilih menjadi juara pada event Inacraft yang diselenggarakan di Jakarta, dengan kategori produk berbahan alam.

Karyanya ini semakin menarik, karena Eva menggunakan pewarnaan khusus daun.  Aneka produk ini juga sudah dipasarkan dan diperkenalkan ke berbegai daerah seperti, Kalimantan, Bandung, Batam, Aceh. “Kita juga baru-baru ini ikut Kranji Expo Farmer Singapore. Kita ikut mandiri,”ujarnya.

Eva juga memiliki mimpi yang besar dalam membangun bisnis Craft Pandan ini.  Dengan harapan bisa melestarikan kebudayaan ini. Selain itu, kedepannya dia memiliki keinginan membangun wisata budaya atau wisata kampung anyaman. (UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved