Kosmetik Sari Kurma, Jajaki Pasar Medan


Kosmetik Sari Kurma, Jajaki Pasar Medan


Diposkan: 05 Apr 2018 Dibaca: 26 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, Perkembangan dunia kesehatan kecantikan wajah dan kulit kian hari makin berkembang. Sebab bidang ini ternyata memiliki pasar potensial, terutama memasarkan paket produk perawatan. Termasuk Aishaderm, sebuah produk kecantikan berbahan dasar kurma. Buah kurma diketahui sejak dulu dikenal dan dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki berbagai manfaat alami bagi manusia. Kini, buah yang kaya manfaatnya tersebut hadir dalam olahan produk kecantikan Aishaderm dan sudah di pasarkan di Medan sejak dua bulan lalu.



Produk asal Yogyakarta ini diklaim menjadi produk kecantikan pertama di Indonesia yang menggunakan kurma. Djoko Purwolaksono, National Sales Manager Aishaderm yang didampingi oleh Andreanto Sales Manager Sumatera Asihaderm mengatakan dipilihnya Medan untuk memasarkan produk halal ini dikarenakan Medan salah satu kota besar di Indonesia. Tentunya memiliki pangsa pasar yang cukup baik terutama masyarakat muslimnya. “Aishaderm merupakan asli produk anak negeri dan berasal dari Kota Yogyajarta. Di Medan sendiri distributornya ada di Indomarco dan kami memasarkannya melalui pasar ritel seperti Indomaret, Swalayan Angle Mulia di Jalan Yos Sudarso, Pasar Sambas, Swalayan Smarco Ringroad City Walks dan di Toko Mawar yang ada di Lubuk Pakam,” katanya pekan ini.


 Djoko mengatakan untuk kehalalan produk Aishaderm tak perlu diragukan lagi bahkan produk kecantikan untuk usia 15-35 tahun ke atas ini sudah memiliki terdaftar di BPOM dan MUI. “Keunggukan Aishaderm ini mengandung Vitamin E dan anti oksidan. Produk ini tersedia untuk skin care, body lotion, sampo danlainnya. Untuk di Medan sendiri produk ini baru beredar sejak bulan November lalu, dan kami menargetkan penjualan seluruh Indonesia 50 sampai 20 persen,” terang Djoko.


 Aishaderm lebih dulu hadir di Jawa Timur dan Jawa Tengah sejak dua tahun lalu. Saat ini untuk bahan kurma pihaknya mengakui masih mengambil dari luar negeri.  “Produk ini tak sama seperti produk lainnya yang bertujuan untuk memutihkan namun produk ini memberikan kesehatan pada kulit dengan efek kulit selalu lembab dan tidak memberikan efek kering di kulit sehingga kulit akan lebih sehat dan memperlambat terjadinya proses penuaan kulit,” ujarnya.

Dokter Kulit, Fitriana Nasution mengungkapkan untuk produk Aishaderm ini dengan berbahan dasar kurma yang memang berbasis botanical. Kurma sendiri memiliki fungsi kesehatan badan dan juga untuk kesehatan kulit. Nah, fungsinya di kesehatan kulit ini ia mampu menyamarkan flek-flek hitam di kulit dan anti oksidan dan anti aging pada kulit.

 

“Kita sebagai pemakai haruslah selektif dalam menggunakan produk kecantikan kulit dan wajah. Nah, Aishaderm ini aman dan sehat untuk kulit kita. Jadi produk yang membuat kukit putih itu tak selamanya membuat kulit sehat, jadi Aishaderm ini tidak akan merusak kulit karena memang menyehatkan kulit perempuan,” tutupya. (wina/ukm03)
 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved