Neuro Nadi, Metode Asik Belajar Al Quran Diperkenalkan

Neuro Nadi, Metode Asik Belajar Al Quran Diperkenalkan

Diposkan: 31 Jan 2018 Dibaca: 204 kali


ukmkotamedan,

Beragam metode yang diperkenalkan untuk bisa belajar Al Quran. Salah satunya, dengan menggunakan metode Neuro Nadi, sebuah tehnik yang menyenangkan dengan menggunakan alat ketuk. Menggunakan metode ini, setiap orang yang belajar akan meresa asik dan menyenangkan saat membaca Al Quran.

“Awalnya kita membuka belajar teori neuro nadi ini, untuk memudahkan orangtua mengajari anak-anaknya. Karena dari data 54%, masyarkat Indonesia buta huruf Al Quran. Jadi berangkat dari sini, kita bekerjasama dengan Neuro Nadi Indonesia untuk lebih membumikan membaca alquran dini. Agar anak-anak sejak kecil sudah mulai asik membaca Al Quran,”ujar Koordinator Nouro Nadi Wilayah Sumatera Utara, Hj Revita Lubis, pada acara pengenalan dan pelatihan tehnik belajar Al Quran melalui tehnik Neuro Nadi yang selenggarakan Huffaz Center Indonesia, Minggu petang, (28/1/2018).

Metode ini jelas Revita, yang menggunakan ketuk-ketuk dan belajar beramai-ramai akan membuat anak tidak bosan. “Jadi belajar itu merasa seperti satu permainan. Dan akan terbentuk komunitas yang positif, jadi selama dua jam tidak memenga gadget sama sekali. Dan mereka akan sangat senang dengan permainan dan fokus serta akan dapat menambah daya ingat dalam menghafalkan ayat-ayat Al Quran,”ujarnya.

Revita juga optimis, hal ini akan menjadi trend baru dikalangan anak-anak khususnya. “Ini akan membuat trend baru, membaca Al Quran itu asik dan menarik, cool. Kita berikan pada hal-hal positif bagi anak dan dia akan terhindar dari pergaulannya yang negatif,”ujarnya.

Dan disini, tidak hanya sekedar membaca Al Quran,  tetapi juga dijelaskan asal mula turunnya ayat, berapa ayat, dipahami artinya, dimana diturunkan.  “Dengan Belajar alquran ini,  kita optimis akan bisa menekan kenakalan remaja, narkoba,”sambungnya.

Dengan memberikan anak sejak kecil lingkungan yang Islami, akan memberikan trend baru bagi anak bahwa membaca Al Quran. “Tidak hanya itu saja, pemahaman orang tua harusnya juga terbuka. Jika Al Quran dibutuhkan sepanjang masa, sampai akhir hayat kita,”ujarnya, seraya menambahkan bagi orangtua yang belum lancar membaca Al Quran akan ada membuka kelas khusus, sehingga mereka bisa mengajarkan anak-anaknya belajar Al Quran.

CEO  Neuro Nadi, Richa Indah Sari menyebutkan dengan tehnik Neuro Nadi belajar alquran secara efektif dengan menyenangkan dan  mudah. Sehingga orang yang tidak bisa membaca Al Quran menjadi bisa.“Yang kita inginkan itu, masyarakat bisa belajar Al Quran menyenangkan tapi efektif, tidak membosankan. Fun learning.Minimal kita mengajak masyarakat, belajar Al Quran minimal sekali seminggu dalam dua jam,”ujarnya.  (ukm01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved